Senin, 21 Desember 2009

Selamat hari ibu

View Comments

untuk ibu

kasihmu seluas samudera ..

sikapmu bagaikan kapas yang lembut ..
hatimu bagaikan lentera yang terang dikegelapan .. engkau adalah cahaya hangat bagiku ,.
engkau adalah air sejuk untukku ,.
terimakasih kau telah menemaniku sampai saat ini .. cintaku selalu untukmu seperti kau yang sangat tulus mencintaiku,
dan engkau yang tak pernah bosan menyebut namaku disetiap doa mu ..,
satu kata di hatiku ,. hanya ibu ..
satu kalimat yang ku ucap "terima kasih ibu" ,.

Selamat hari Ibu

Jumat, 27 November 2009

Indah Mu disini

View Comments
"waduh .. udah lama gak ngeblog , jadi bingung mau posting apaan .. yaudah deh ,. mumpung momen momennya hari raya idul adha , aku mau kenalin sedikit suatu tempat yang bagus banget buat dikunjungi , Masjid Al Ahzom namanya . owya sebelumnya , aku mau ucapin Selamat Hari Raya Idul Adha 1430 H ya .. "

Masjid Al Ahzom (Al Ahzom Mosque)

Masjid Al Ahzom yang berlokasi di pusat pemerintahan kota Tangerang (Tangerang itu berada disebelah barat Ibu kota Jakarta loh) . Masjid yang menurutku mempunyai kubah yang sangat besar itu berdiri megah dengan berwarnakan biru langit seperti indahnya langit yang Tuhan ciptakan , tetapi emang benar , katanya kubah Masjid Al Ahzom adalah kubah masjid terbesar didunia ..! (wah wah .. hebat euy ..). Pantas aku ucap begitu , karena beberapa hari yang lalu aku dengan teman baik ku pergi kesana "penasaran gimana sih rupa masjid itu dari dalam ..? apakah cantik seperti tampak luar ..? " dan ternyata wow ..!


tiang tiang besar nan kokoh menunjang masjid dengan sempurna

Pertama ku injakkan kaki indah ku ke lantai masjid (lebay deh..*) lalu ku tatap langit langit masjid .. (eh eh ..!! sebelumnya wudhu dulu .. lupa .. ckck). Lalu ku tatap langit langit masjid ,. subhanallah .. bagus sangat dan besar sekali .. diri ini seperti tidak ada apa apanya dihadapan Tuhan , aku merasa sangat kecil tidak ada yang bisa aku sombongkan .. Dia Maha Besar , Dia Maha Sempurna ..

langit langit masjid tampak megah dan indah bertuliskan lafadz Al Quran

Selama disana tidak aku sia siakan , aku ambil kamera ponsel ku ,. langsung .. ==> jepret ..*! <== si narsis boy pun beraksi .. hhe ..

photo dengan bedug raksasa .. harus narsis ..! hhe

Ohya, di selasar sebelah kanan masjid terdapat bedug raksasa .. diameternya besar melebihi tinggi badan aku . Perlu kalian tahu , Masjid Al Ahzom berdiri tepat disamping gedung pusat pemerintahan kota Tangerang , jadi tempatnya seperti kawasan terpadu gitu .. (sok tahu bgt sih aku ..hhe ..*)

halaman masjid yang luas serta menara yang menjulang tinggi , menjadi latar belakang photo yang bagus.

Pergi beribadah sekaligus bertamasya ini aku sebut dengan Tour De Mosque 2009 (hhe..) . Aku berpikir bagaimana ya rupa Masjidil haram dan masjid masjid kebanggaan umat islam lainnya ..? Kapan aku bisa kesana ..? Semoga lain kali aku bisa beribadah disana dan tidak lupa untuk aku ceritakan ke teman semua ..! Juga aku mau kasih tahu, masjid ini adalah sebagian kecil objek wisata yang ada di propinsi Banten , masih banyak lagi tempat tempat seru buat kalian kunjungi disini , ayo datang ke propinsi Banten ..! Ya sudah , aku kira sudah cukup aku bercerita tentang Masjid Al Ahzom (sedikit banget ceritanya .. hhu ..)

nah..! yang ini photo aku bersama teman baikku ..

Ayo datang ke tempat ibadah terindah yang berada di kota Tangerang ,.!
Kunjungi ,. dan rasakan betapa Agungnya sang Pencipta ..


Ayo ..! Visit Tangerang - Banten - Indonesia now ..!!!

Jumat, 18 September 2009

Selamat Idul Fitri

View Comments
untuk semua teman teman semua .. dengan segala kerendahan hati ..
anak mamah ingin mengucapkan

Selamat Hari Raya Idul Fitri 1 Syawal 1430 H

mohon maaf lahir & bathin ..

ayo pakai batik ..!

View Comments
ini punya kita ..! horaiy ..!! hati siapa yang tidak senang ketika mendengar Batik akan dikukuhkan oleh UNESCO sebagai warisan budaya dunia asli indonesia .. inilah saatnya kita buktikan kecintaan kita pada indonesia pada tanggal 2 oktober 2009 .!!

ayo pakai batik ..!!


"let's wear batik ..!"

Sabtu, 12 September 2009

jarang ngeblog, dapet award

View Comments
yeeaa .. !! jarang ngeblog, dapat award .. hhaiy .. senangnya .. ternyata masih ada kawan yang masih ingat blog sederhana ku .. terimakasih ya buat
blog
Everton Community dan nuranuraniku yang sudah kasih aku award .. ^^


award dari everton communtiy


award dari nuranuraniku

Senin, 17 Agustus 2009

aku bangga, inilah Indonesia

View Comments
Pesona Krakatau yang berlokasi di Pantai Anyer Banten adalah salah satu tujuan objek wisata yang menarik untuk dikunjungi, photo photo berikut adalah gambar gambar yang aku peroleh selama berada disana. Photo photo tersebut aku ambil ketika sedang pergi bersama rekan kerja di PT.Softex Indonesia atau kami sebut dengan "HRGA PT.Softex Indonesia Meeting & Tour 2009".


Nuansa & panorama Pantai Anyer tidak kalah dengan Pantai kuta yang berada di Bali.

karena tempat tempat disana indah indah, jadi ga ada satu tempat yang terlewatkan untuk dijadikan latar belakang photo, maaf ya aku itu narsis hhe..


waktu yang tepat untuk menikmati indahnya pantai adalah ketika matahari terbenam atau kata lain yang sering kita dengar SUNSET..Anyer, the beautiful beach in java ..

pesona krakatau, pantai anyer - banten

dipagi hari kita bisa berolahraga dipinggir pantai diatas pasir putih nya yang lembut ..


untuk disore harinya kita bisa bermain air dengan menaiki banana boat yang pasti menyenangkan..!!

jadi jangan ragu untuk berkunjung ke tempat tempat indah di indonesia.. !!
aku bangga,. inilah Indonesia...

Rabu, 17 Juni 2009

mimpiku, anganku

View Comments
tak pernah berharap

inginku merubah semua kehidupan ku,
inginku mengubah semuanya ..
harapku ingin membalikkan semua itu
harapku dapat melakukannya ..

besar cita inginku raih
besar duka kian menghampiri

tak pernah ku sadari
tak pernah ku syukuri

usaha dan do'a telah ku lakukan
semua itu ku anggap pengorbanan
ternyata bukan

telah lama aku mengharap
terlalu banyak aku berharap

semua itu tak pernah ku raih
karena mimpi ku kian menjauh
hingga aku berpikir
memang inilah jalan hidupku



[tulisan dibawah ini jangan dibaca dan dikomentari..!!]
Aku terlahir dari keluarga pekerja, yang hampir semuanya bekerja sebagai karyawan pabrik atau kata lainnya adalah buruh. berawal dari ayah ku yang bekerja sebagai karyawan disalah satu pabrik tekstil di daerah tangerang, ayahku memang seorang pekerja keras sehingga dengan keringatnya lah dia bisa bertemu dengan mamah ku, mengantarkan keduanya ke jenjang pernikahan. Tak lama berkeluarga mamah ku pun ikut bekerja disana menjadi seorang karyawati, selang beberapa tahun kakak pertamaku lahir hingga membuat mamah ku untuk berhenti bekerja dan berniat hanya ingin mengasuh anak anaknya. Beberapa tahun kemudian kakak keduaku lahir, berlanjut dua tahun kemudian aku pun terlahir dari seorang mamah yang sangat aku sayang. Ceria dan rasa senang selalu aku peroleh diwaktu kecil, impian dan cita cita kian menghampiri, tetapi di umurku yang kesembilan tahun, ayahku mengalami sakit berat, berbulan bulan ibu menemani ayahku berobat, hingga akhirnya ayahku meninggal dunia di umurku yang kesepuluh tahun. Menghidupi anak anak nya sendirian membuat mamah ku terpaksa untuk kembali kedunia kerja, dengan berat hati mamah meninggalkan kami walaupun dalam satu hari hanya ditinggal kerja 8 jam, mamahku harus bekerja untuk memberi makan kami. Kakak ku pun tamat sekolah, dan mengharuskan dia untuk segera bekerja, sehingga pabrik adalah jalan satu satunya mendapat uang. Sudah tiga orang dari lima orang anggota keluargaku yang bekerja sebagai buruh. pada suatu ketika mamah pernah berkata kepada ku, "nak, jangan sampai kamu bekerja seperti mamah dan kakakmu ini, kamu harus bisa membalikkan semua keadaan ini, mamah ingin kamu menjadi orang yang sukses, yang memperoleh uang tidak dengan penuh keringat, tidak dengan bekerja di lingkungan yang kotor, tetapi bekarjalah ditempat yang nyaman, tidak salah memang jika kamu bekerja dipabrik, tetapi mamah tidak mau melihat kamu susah dan selalu capek seperti mamah dan kakak kamu, mamah ingin kamu selalu senang.." . Sejak saat itu aku pun terpikir untuk bekerja dikanor ataupun ditempat semacamnya. Tetapi hingga saat ini, aku tak kunjung mendapat kan pekerjaan itu, latar belakang sekolahkah yang membuat aku tidak bisa bekerja disana? memang aku seorang lulusan SMK jurusan mesin, tetapi aku pikir aku dapat melakukan pekerjaan diluar bidangku. tetapi memang mungkin benar seorang lulusan SMK mesin tidak dapat bekerja dikantor, sebuah mimpi yang hanya akan menjadi angan angan, dan mengantarkan aku untuk melamar di salah satu pabrik didaerah cikupa. Tak pernah kubayangkan sebelumnya ketika aku lulus SMK aku harus bekerja dipabrik, tetapi aku akan selalu berharap aku akan bisa mewujudkan keinginan yang sangat tidak masuk akal itu,. maafkan aku mamah, aku harus bekerja jauh yang harus merelakan bertemu kamu seminggu sekali, inilah jalan yang akan aku tempuh, doakan selalu agar aku dapat bekerja dengan baik. Gambar diatas adalah gambar pintu masuk pabrik yang nanti akan aku tempati. Maaf kawan aku menulis seperti ini, karena ku sadari memang tak pantas aku menulis diblog yang bertemakan cinta indonesia. Sekali lagi aku minta maaf ya,. dan tak perlu dikomentari, terima kasih.

Blog Advertising

Jumat, 12 Juni 2009

antara Jakarta Fair dan Cikupa

View Comments
anak mamah anak mamah .. ada apa sii dengan jakarta dan cikupa ..?

Kemarin lusa, tepat nya hari rabu , 10 juni 2009 , seperti biasa aku pergi lagi dengan kakak aku [adik kakak yang akrab.. jjiah..]. Kali ini kita berdua punya rencana untuk pergi ke daerah Jakarta Barat yang berlokasi di barat kota Jakarta [ya iya lah bu.]. Begini ceritanya , jadi beberapa hari sebelumnya, aku dan kakak ku sudah melakukan sebuah perundingan ala jaman jepang [halahh..], dari perundingan yang aku dan kakak ku lakukan tercetus ide ["ting..!!"] untuk pergi mengambil ijazah SMK aku yang tertahan di salah satu perusahaan brand baju terkenal di daerah Kedoya, Jakarta Barat. Sebenarnya ijazah aku sudah tertahan lama disana , mengapa bisa tertahan ? [gak tau..] Jadi waktu itu aku sempat melamar pekerjaan di perusahaan tersebut dengan persyaratan ijazah harus di tahan selama kurang lebih 88 hari ditambah 2 hari [ribed amat,. 3 bulan gitu..!], "hufthh.." Sayang sekali aku tak lolos seleksi yang ke dua, [melas..] dengan berat hati aku tak bisa bekerja di sana , karena 2 bulan setelah nya aku sibuk, ijazah pun tidak sempat aku ambil , dan kemarin lusa aku baru dapat mengambilnya. Rencana untuk mengambil ijazah, kita berdua tambah dengan rencana setelah nya , yaitu hang out [sok inggris!] pergi ke Pe'Er'Je' atau dikenal dengan pekan raya jakarta atau juga dalam bahasa keren nya Jakarta Fair.

"hal yang sudah biasa bagi masyarakat jakarta, ketika jalur busway dilalui kendaraan lain"

"yeeaa..!" senang sekali rasanya jika pergi ke sana, berbagai macam hal bisa kita temukan disana, dari produk makanan, minuman, elektronik, hiburan , semua ada di Jakarta Fair.


cerita berlanjut ..

Dalam perjalanan, hati aku deg deg-an [dagdigdugdagdigdug duerrr.. kayak bom?]. Yang membuat aku jadi gelisah selama dalam perjalanan adalah takut ijazah aku tidak bisa kembali , karena memang sudah lama sekali tertahan disana, tetapi pikiran itu semua hanya bayangan yang tak bertanggung jawab [loh..?!]. Dengan perjuangan yang keras [ciyaelah..] akhirnya ijazah pun aku raih kembali [hhe..]. Ijazah kembali Pe'Er'Je menanti, lanjut lah kita berdua pergi ke sana, [ Jakarta Fair i'm coming..!! ]. Selama dalam perjalanan , seperti biasa tangan aku tak begitu saja diam, tetapi sibuk memegang kamera handphone ku untuk mengambil berbagai macam kejadian unik termasuk berburu batik [tettep..aha..]. => dalam perjalanan <= , asyik menikmati pemandangan [padahal cuma mobil sama trotoar yang dilihat..hehe] dengan mata yang tak henti henti nya melirik ke kanan dan ke kiri layaknya penari bali [jjiah..] ternyata kakak ku membalikkan semua tujuan yang kita berdua rencanakan , yang seharusnya berbelok ke kanan tetapi ke kiri [waghh..!! koq gitu sii..?] kakak ku dengan mudah berkata "dek.. kita pergi ke cikupa aja ya..!" [padahal gak se-sopan itu ngomongnya].

" jl.daan mogot, perbatasan antara provinsi jakarta dengan provinsi banten"

Cikupa..? dari Jakarta Fair ke Cikupa Fair [gak ada kalee..] Waagh berarti pergi ke rumah pacar kakak aku dong..!! hufthh .. Be'Te' pun tak dapat terbendung lagi [huhu.. :'( ]. Ya sudah lah , ikut saja yang kakak ku mau, karena dia juga sudah berbaik hati mengantarkan aku mengambil ijazah. Cikupa pun aku kunjungi , jakarta aku tinggali [lebay..]. Tetapi banyak juga hal seru selama aku di cikupa , selain keluarga pacar kakak aku yang baik , makanan disana pun enak-enak [hahaha..].

" cikupa : membeli buah sebelum ke rumah pacar kakak"

Seharian di cikupa , pukul 10 malam pun kami pulang. Hal yang lebih sedih lagi, ketika dalam perjalanan pulang , hujan turun dengan seenaknya [huhu..] Ya sudah lah gak apa apa , sekalian saja hujan hujan-an, lagian udah lama gak pernah maen hujan hujan-an lagi [halah.. hha].

anak mamah berkata :
ayo kita ke Jakarta Fair 2009 !! dan mari bersama sama untuk selalu mendukung program

Photobucket

Blog Advertising

Kamis, 04 Juni 2009

anak mamah berburu batik

View Comments
tak kutemukan kau disana

Kamis pagi di hari ke empat bulan juni, ada sesuatu hal yang aku harus lakukan pagi ini. Pergi bersama kakak ku ke desa tempat kakek aku dibesarkan, kecamatan cisauk namanya. Tidak terlalu jauh tempatnya dari kediaman ku, jika kita memakai kendaraan kira kira sekitar 30 menit dalam perjalanan. Aku ikut kakak pergi ke desa, itulah hal yang aku akan lakukan di hari kamis pagi. Entah apa yang membuat aku beranggapan hari ini berbeda seperti hari biasanya. Terpikir di malam sebelumnya, aku membuat rencana untuk berburu batik ketika dalam perjalanan.

Pukul setengah delapan membangunkan aku dari lelapnya tidur dan mimpi indah ku, pagi ini menyapa dan mengajak aku untuk melakukan kegiatan yang sudah aku dan kakakku rencanakan semalam. Bergegas kami bersiap siap, kendaraan motor lah yang akan membawa kami pergi. Tepat pukul delapan kami pun berangkat. Mall, halte, kendaraan, pejalan kaki, rumah rumah, dan berbagai macam hal aku temukan selama dalam perjalanan. Teringat rencana semalam, berburu batik pun aku mulai.

Mencari seseorang yang memakai baju batik itulah yang aku maksud dengan berburu batik. Sesuatu hal yang sangat mengasyikkan menurut ku. Kamera handphone pun aku siapkan dan aku taruh di saku celanaku. Mata ku tertuju kepada setiap orang yang aku lihat, jika ada seseorang memakai batik, kamera handphone pun siap menangkapnya. Itulah hal yang aku lakukan dalam perjalanan, ketika kakak sedang mengendarai motor, aku mengendarai otak pikiranku untuk bekerja mencari objek bernama batik.


Setiap detik tak akan aku lewatkan, setiap menit tak akan aku sia siakan. Berpuluh puluh orang mungkin sudah aku lihat dalam perburuan ku. Ribuan butiran lembut debu dan asap di jalanan telah menenerpaku, semua itu aku lakukan hanya untuk mencari seseorang yang memakai baju kebangganku, kebanggan indonesia ku. Tetapi hal yang aku lakukan itu terasa hampa, tak ku lihat satu pun seseorang memakai batik, berbeda ketika aku pergi ketempat lain yang masih ada beberapa orang mengenakannya.

Harapan dalam diri ini masih tersisa, semangat untuk berburu batik masih menyala, tetapi apa daya batik pun tak dapat aku temukan. Mungkin memang tak mudah mencari sesuatu hal ketika kita sangat ingin memperolehnya, disaat sedang tidak dicari dia malah menghampri. Batik dimanakah engkau berada,. sedang dipakai siapakah engkau saat ini,.? Apa kamu sedang dipakai seorang nenek tua renta yang sedang berbaring lemah dirumahnya yang jauh dipelosok desa sehingga aku tak dapat menemukanmu..? Masih kah tersisa robekan lembut kain halus mu untukku hari ini..?

Tidak ada hari ini disini. Itulah hal yang aku terima selama dalam perjalanan baik pergi maupun pulang dari cisauk. Berburu batik ketika kita sedang dalam perjalanan memang sangatlah susah, mungkin saja ketika ada orang memakai batik aku tak melihatnya. Batik kau begitu unik, kau membuatku tertarik untuk melakukan berbagai macam hal kegiatan yang menurutku sangat asyik. Walaupun aku gagal dalam berburu batik, dalam arti tidak dapat menemukan seseorang yang memakai baju batik, itu semua tak akan menyurutkan rasa cinta ku kepada batik, salah satu warisan budaya indonesia kebanggan ku. Mungkin nanti ketika aku pergi ketempat lain aku dapat menemukan orang yang memakainya. Semangat untuk berburu batik selanjutnya. Aku tetap cinta batik, aku cinta indonesia.




Blog Advertising

Rabu, 03 Juni 2009

dapat award , beri award

View Comments
Wahh, lama tidak online, sewaktu buka blog ternyata aku dapat penghargaan lagi (award). Tetapi award kali ini menurut aku unik, karena setelah di beri award aku harus memberikannya lagi semacam tugas gitu hhe.., award ini aku dapat dari sahabat blogger aku yaitu dari blog Kembara bumi yang dia dapat juga dari kawan blog SeƱorita Mtya's bLog1, tutorit-online dan Sahabat Pena. Rasanya senang sekali ketika kita mempunyai sahabat blog. Ya sudah aku kasih award ini untuk sahabat ku yang belum dapat award yang seperti ini.The rules :
- buatlah postingan yang memuat gambar award ini di blog kamu.
- sebutkan siapa yang memberikan award beserta link blognya.
- hadiahkan award ini kepada 10 sahabatmu.
- kunjungi blognya dan beritahukan kalau ada award dari kamu untuknya.
- lakukan hal yang sama seperti yang memberikan award ke kamu.

Award ini saya berikan kepada :
+ hhtp://kandangsaya.blogspot.com
+ http://nuranuraniku.blogspot.com
+ http://babipanggangenak.blogspot.com
+ http://seribahasa.blogspot.com
+ http://akudanindonesia.co.cc
+ http://mahisa.co.cc
+ http://haekng.blogspot.com
+ http://inbabar.blogspot.com
+ http://kulinerbandungku.blogspot.com
+ http://bloggerbanten.co.cc

akhirnya aku dapat juga teman teman terbaik aku .. tolong di terima ya..

Jumat, 29 Mei 2009

gak penting banget..!!

View Comments
Bolehkah aku bertanya .. ? gambar di atas tersebut adalah gambar sendal kan ..? [ya iya lah] hhe.. Tetapi bukan itu yang mau aku tanyakan..! Jadi begini, beberapa hari yang lalu aku dengan sahabat ku sedang berbelanja di suatu pasar swalayan (tempat dan waktu nya sama pada postingan batik otw 4) , ketika sedang berkeliling melihat produk - produk berbagai macam merk yang ada di sana [termasuk mbak mbak SPG yang cantik.. hhe] , entah kebetulan atau kebenaran [eh..sama aja ya..?! hhck..] aku dan teman ku tersentak dan terkejut diserati kaget [ahh..lebay deh..] kita berdua melihat sendal berwarna coklat sedang bertengger [emangnya burung.!!] pada rak sendal.

"....jeng jeng jeng ....!!!!" <<==== [bunyi yang membuat kita penasaran] Nah..! setelah kita berdua melihat sendal itu, teman ku langsung memberi tanggapan kalau sendal itu bercorak batik..!! "Hueleh weleh.." mendengar teman ku berkata itu, langsung saja aku mengambil handphone butut kesayangan ku. Dengan gaya seperti photographer profesional [halah..], aku pun memphoto sendal tersebut ==>jepreeett.!!!$$""<== begitulah bunyinya [apaaa kale..??!!], dan hasilnya pun tampak sempurna [bohong ajja..!] hhe,. Setelah aku teliti [professor mas..?!] koq sendal corak batik kayak gini..? Aku pun tak sependapat dengan sahabat ku itu, entah apa yang ada di pikiran teman ku, dia tetap saja yakin kalau sendal tersebut adalah bercorak batik..!! aku pun jadi bingung di buat nya.. [hheu..]. Ya sudah lah kita berdua tidak terpaku [kayu kalee..?!] pada sendal tersebut, karena akan membuang buang waktu [hhck..]. Berbelanja pun di lanjutkan...

"dari kegiatan aneh yang aku dan sahabat ku lakukan, aku masih bingung dan ragu [padahal gak penting banget y..] apakah benar sendal itu bercorak batik ..?? Bagaimana tanggapan kamu, kamu setuju atau nggak kalau sendal tersebut dikatakan sendal bercorak batik..? "

Blog Advertising

Sabtu, 23 Mei 2009

batik on the way 4

View Comments

Batik otw kali ini agak berbeda seperti batik otw 1,2&3 [cuma beda lantai nya aja, padahal masih di mall itu itu juga.. wkwkwk]. Jadi, ketika saya sedang berbelanja suatu barang di salah satu pasar swalayan (supermarket) [masa di apotek..!] di dekat kediaman saya, ternyata banyak yang pakai baju batik, dari SPG penjual batik [yaeyalah udah pasti.hhe..] sampai para pengunjung nya juga pakai baju batik [apa habis kondangan kali ya..?!! loh..?!] tetapi saya tidak sempat untuk ber photo ria di sana, jadi hanya memperoleh satu photo ini saja [padahal emang lagi males..hheu]. oh iya,. ! sebenarnya photo ini sudah beberapa hari yang lalu saya dapat, jadi karena waktu dan kondisi yang belum tepat, hari ini deh baru dapat saya tulis [siapa yang tanya..! hhu..] .

Pesan saya, jika Anda ingin menjadi bahan pembicaraan saya [bukan gosip loh!], maka diharapkan Anda untuk memakai baju batik di saat bepergian [halahh.."].

"sekian laporan dari saya
terima kasih"


..tunggu kehadiran batik on the way selanjutnya..

Blog Advertising

Kamis, 21 Mei 2009

kata pilihan

View Comments

ingat ini :
aku mencintaimu bukan
karena ..
tetapi
aku mencintaimu
bukan karena ..




kamu pilih yang mana ?
" aku mencintaimu karena kamu cantik .. "
atau
" aku mencintaimu bukan karena kamu cantik .. "


*kamu punya komentar ?

heheuu :-(
banyak yang gak mudeng.. (wajar lah, lagian juga maksud dan tujuannya gak jelas, hhehe..) jadi kata - kata di atas hanya perbandingan kalimat yang bisa kamu pilih. Kalimat - kalimat tersebut memiliki arti tentang seberapa awetnya hubungan cinta seseorang kepada pasangannya.

maksud dari kalimat pertama "aku mencintaimu karena kamu cantik", menurut aku kalimat itu tidak bisa dikatakan hubungan seseorang akan berjalan lama. Mengapa?? perhatikan kata - kata dari kalimat tersebut. Kita ibaratkan ada sepasang kekasih yang sedang menjalin hubungan, misalkan jika pasangannya mengucapkan "aku mencintaimu karena kamu cantik" jadi dia hanya mencintai pasangan dia hanya dari fisik saja, coba kalau pasangannya tiba - tiba mengalami kecelakaan dan kondisi fisik nya pun tak secantik dahulu, bisa saja kekasih nya meninggalkan dia hanya gara - gara sudah tidak cantik lagi.

dan maksud dari kalimat kedua "aku mencintaimu bukan karena kamu cantik", menurut saya kalimat itu dapat dikatakan pasangan kekasih yang sedang menjalin cinta (ciealeh bahasanya..hhe..) akan berjalan lama. Mengapa??! perhatikan kata - kata nya, dan kita ibaratkan juga dengan sepasang kekasih, ketika kekasih nya berkata "aku mencintaimu bukan karena kamu cantik" jadi dia mencintai pasangannya tidak hanya dari fisik saja, melainkan dia juga cinta dari semua kekurangannya atau dikatakan bisa menerima apa adanya.. (nah pasti awet tuh hubungannya..! [sok tau banget gw..] hhe..)

"begitu cerita dan maksudnya..! jadi saya hanya membandingkan dua kata tersebut ajja,, (hhe.. gak jelas..) bagaiman sudah mengerti belum..? kalau sudah mengerti atau belum kasih komentar ya..!"


Blog Advertising

Penghargaan Pertama

View Comments

SAHABAT PENA

yeeaaa..! baru kali ini dapat penghargaan (award) dari sahabat blog ku..

terima kasih ya.. terutama buat blog sahabat pena


Rabu, 20 Mei 2009

Peringatan 101 Tahun Kebangkitan Nasional

View Comments
Selamat Hari Kebangkitan Nasional ya..
Berabagai macam acara yang di selenggarakan pada peringatan 101 Tahun Kebangkitan Nasional di SCTV pada 20 mei 2009, seperti peresmian TV Digital Swasta Pertama di Indonesia dan Program USO 43.000 dSesa yang diikuti dengan teleconference yang dilakukan Presiden Republik Indonesia Soesilo Bambang Yudhoyono dengan didampingi oleh Menkominfo. Oh ya,. ada berbagai macam hal yang saya temukan pada saat peringatan 1 Abad lebih Kebangkitan Nasional.

Petikan ucapan dari Bapak Menteri Komunikasi dan Informatika,
"awal tahun 2010 sebelum bulan juni, seluruh desa di Indonesia akan menikmati layanan komunikasi sepenuhnya termasuk internet.." (waagh,. mendengar ucapan itu, saya jadi merasa senang sekali karena semakin banyak putra putri indonesia yang akan tahu dunia secara luas, dan tentu saja anak anak di indonesia akan menjadi lebih kreatif.).

Bapak Presiden mendapat tamu istimewa.
Dunia dan segala peradabannya semakin maju, teknologi di sana sini, segala kebutuhan mudah dicari. Dan kita dapat merasakannya, dari otak yang semakin cemerlang, pekerjaan yang semakin matang, kebutuhan yang selalu terpenuhi, serta berbagai macam hiburan yang kita dapatkan. Dari itu semua masih ada seseorang yang masih hidup sederhana, yang mungkin kita lupakan selama ini. [itulah ucapan yang di tujukan untuk Pak SBY]. Yaitu seorang ibu guru yang telah mendidik Pak Presiden di saat bangku sekolah. Ibu Sri Banon namanya, dengan usia yang sudah tua dia masih terlihat senang ketika di pertemukan dengan mantan muridnya yang telah menjadi seorang pemimpin besar yaitu SBY. Pak Presiden pun merasa terharu, dia pun mengucapkan terima kasih terhadap ibu gurunya. Banyak ucapan yang dikeluarkan pada perbincangan tersebut, seperti ketika Ibu Sri Banon memberitahukan kalau mas sus (panggilan Pak SBY sewaktu itu) itu anak yang paling necis (rapi) dikelasnya, [senyum dan tawa terpancar dari Bapak Presiden). Tidak hanya itu saja ang Ibu guru pun menungkapkan kelebihan SBY, seperti ini, "mas sus itu di sekolah sudah terlihat jiwa kepemimpinan nya, seperti mengajak teman - teman nya untuk hormat pada ibu guru", lanjut ibu guru mengatakan, "nilai mas sus pun terus meningkat dari tiap kuartal (semester pada saat ini)." Dan masih banyak kata - kata yang membuat banyak tamu yang hadir menjadi tertawa dan senang.

Hufth.. banyak sekali acara yang menarik, dari penampilan band band ibu kota, sambutan para pejabat tinggi, berbincang dengan Bapak Presiden dan anak - anak berprestasi, hingga teleconference secara langsung dari empat pulau di indonesia dan dua negara di dunia. Hal yang saya dapatkan dari acara tersebut adalah, ternyata dalam konteks global indonesia harus segera bangkit dalam dunia komunikasi, mulai dari internet hingga tv digital yang semua itu dapat memudahkan kita dalam berkomunikasi. Jangan mau tertinggal oleh negara lain, tunjukkan kelebihan yang kita punya,..! Pendidikan, Kebudayaan, Ekonomi dan Komunikasi itu lah hal yang paling dasar. Maju terus untuk dunia Telekomunikasi di Indonesia,. dan jangan lupa cinta batik juga ya.. (mode ON hhe..)

Ayo Bangkit..!

View Comments
20 mei 2009 ..

"kamu tahu itu hari apa..? hari rabu donk,. [loh..?]"
Hari kebangkitan nasional tepatnya. Kamu tahu apa itu hari kebangkitan nasional..? ehm,. saya cerita sedikit saja ya., Jadi pada tahun 1908 tepatnya tanggal 20 mei, sekelompok kaum muda yang cerdas dan peduli terhadap nasib bangsa mendirikan organisasi Boedi Oetomo. Perkumpulan yang dimotori [brumm brum.. hhe] oleh Dr. Soetomo, Dr. Wahidin Soedirohoesodo, Dr. Goenawan dan Soewardi Soerjoningrat ini, kelak menjadi inspirasi bangkitnya kesadaran tentang pentingnya persatuan dan kesatuan bangsa untuk melawan penjajahan yang selama berabad-abad mencengkeram tanah air Indonesia. Tanggal 20 Mei kemudian ditetapkan dan diperingati sebagai Hari Kebangkitan Nasional. Karena pada tanggal itulah terjadi titik balik perjuangan bangsa Indonesia dalam mencapai kemerdekaan, dari semula perlawanan lokal - bersenjata berganti menjadi perlawanan nasional - organisasional. Perjuangan melalui organisasi kebangsaan merupakan cara baru untuk melawan penjajah. Sebelumnya, perjuangan bersenjata yang dilakukan secara sporadis di berbagai wilayah tanah air, belum mampu mengusir penjajah dari bumi Indonesia. Kurangnya entitas persatuan-kesatuan bangsa, dan belum terorganisasinya kelompok-kelompok perjuangan saat itu, membuat berbagai bentuk perlawanan mudah dipatahkan. (ciaelah.. bahasanya bagus bener.. hhck..).

Mari bersama-sama meneruskan perjuangan para pahlawan bangsa. Bangkit dari kebodohan, bangkit dari segala hal yang membuat kita terpuruk. Mulailah dari diri sendiri, bangkit untuk menjadikan negara kita Indonesia menjadi negara yang berdiri sendiri dan menjadi negara yang disegani oleh bangsa lain tidak dengan masalah yang terjadi, tetapi dengan bersatu nya rakyat indonesia. Semoga hari kebangkitan nasional juga dapat membangkitkan rasa cinta kita terhadap produk dan berbagai macam kesenian asli Indonesia, termasuk Batik [cayo..! hhe..].

Jumat, 15 Mei 2009

ingat akan ibadah

View Comments
Pekerjaan dan segala hal yang kita perbuat selama ini akan terasa sia-sia jika perbuatan kita tidak diiringi dengan ibadah..
Sejuk rasanya jika kita melaksanakan kewajiban kita sebagai umat yang beragama. Hati dan jiwa raga akan terasa damai, apabila diiringi dengan membaca alquran. Sifat serta sikap kita yang kotor akan menjadi bersih tersapu oleh air wudhu yang suci. Ingin rasanya diri ini selalu melaksanakan semua kewajiban dan segala yang diharuskan. Tetapi diri ini selalu dihinggapi syaitan syaitan yang membuat aku melupakan semua kaidah islam. Tetapi aku harus berusaha melawan semmua itu, berusaha menjadi yang terbaik dihadapan Allah tuhan yang maha esa. Aku selalu berfikir, jika orang lain bisa memperbaiki dirinya sendiri,.? mengapa aku tidak?! dan aku mempunyai keyakinan untuk merubah semua itu. Karena ku sadari semua kebahagiaan yang kudapatkan selama ini tak pernah ku rasakan sepenuhnya. Kurang rasanya jika kita tak ingat Allah. Ibadah ibadah dan ibadah, itulah hal yang harus kulakukan pertama kali.
Photobucket Sholat adalah kewajiban umat islam yang harus dilaksanakan. Melaksanakannya pun tak sampai lebih dari 15menit. Sebenarnya kita hanya menyisakan waktu 75 menit dalam sehari yang sepenuhnya 1440 menit untuk melaksanakan sholat. Sungguh ironis memang jika kita tak bisa mendapatkan waktu yang sangat singkat itu, kita masih saja mengutamakan kewajiban dunia saja dan melupakan kewajiban akhirat. Laksanakanlah ibadah karena takkan membuat kita rugi, ibadah akan memberikan sesuatu hal yang takkan ternilai harganya nanti.. Apalagi jika kita sholat memakai baju rapi sperti baju koko atau batik (lho..?!!) :-) hhe..
cinta allah, cinta negeri, cinta keluarga, cinta diri sendiri dan cinta sesama saudara..


[huffth,. tumben blognya nyentuh banget?? hhe.. disamping cinta batik jangan lupa kita juga harus cinta allah..!!] "owh ya.. disetiap sholat jumat, banyak sekali orang yang memakai batik, mungkin karena hari jumat juga kali ya..?? :-)) hhe..
photo yang ada pada tulisan kali ini, saya dapet didalam masjid ketika sedang khotbah sholat jumat. sebenarnya banyak sih yang pakai batik, tapi malu, lagian nanti malah diomelin orang lagi, bukannya dengerin khotib ceramah malah photo-photo..! hhe,."

Kamis, 14 Mei 2009

batik for children

View Comments

kita pasti sering dengar kalau ingin masyarakat indonesia lebih cinta indonesia harus dididik dari kecil. nah ini salah satunya, ini adalah photo keponakanku yang sedang pakai baju batik ketika dirumah. dia juga dibiasakan oleh orang tuanya memakai baju batik ketika ikut kondangan, [hhe..]

Jumat, 08 Mei 2009

Batik dalam Pemilu

View Comments
Akhirnya pesta demokrasi di indonesia untuk tahap pemilihan angota legislatif baik di DPR,DPD,dan DPRD sudah selesai. Walaupun masih banyak kekurangan yang terjadi dalam pemilu kemarin, seperti tidak jelasnya DPT (Daftar Pemilih Tetap), banyaknya kotak suara yang tidak tersegel, dan berbagai macam hal kecurangan yang banyak diberitakan oleh pihak-pihak tertentu di media masa. Sebaiknya hal-hal itu menjadi tugas baru pemerintah untuk memperbaiki semua kekurangan yang terjadi.
Tetapi lepas dari itu semua, hendaknya kita juga harus melihat nilai positif yang muncul dalam pelaksanaan pemilu kemarin. Anda mungkin tidak menyadari bahwa penyelenggaraan pemilihan umum yang kita laksanakan setiap 5 tahun sekali itu dapat lebih mempersatu masyarakat indonesia. Kita lihat saja pelaksanaan pemilu di pedesaan, dalam pembuatan TPS (Tempat Pemungutan Suara) biasanya masyarakat bergotong royong dan saling membantu dalam membuatnya. Itu salah satu hal baik dari penyelanggraan pemilu kemarin.
Tidak hanya itu saja, pemilu juga dapat menumbuhkan rasa cinta kepada indonesia, seperti halnya penggunaan batik sebagai seragam panitia pemilu. Dibeberapa TPS didaerah kediaman saya contohnya. Jadi,semua petugas TPS diharuskan memakai baju batik sebagai seragam untuk pelaksanaan pemilu. Selain akan lebih menumbuhkan rasa cinta indonesia, pemakaian baju batik para petugas TPS akan memperlihatkan betapa rapih dan sempurnanya pelaksanaan pemilu di TPS tersebut kepada pemilih yang mencontreng ditempat itu. Tidak hanya petugas saja, ada beberapa pemilih memakai baju batik untuk datang ke TPS juga.

Jadi, pemilu tanpa batik bagaikan sayur tanpa garam [cie cie..]. Oh ya, kebetulan ada bule loh datang ke TPS tersebut untuk memantau kegiatan pemilu, pakai batik pula..!
Waagh,. bule saja cinta batik, kita juga harus dong..!!
Maka dari itu, jangan hanya melihat pemilu kemarin dari sisi negatifnya saja, nilai positifnya juga dong...!
Saya harap untuk pemilihan presiden nanti, perjalanan pemilu akan lebih baik dan sempurna. Itu semua dapat diraih jika kita juga ikut mensukseskan pemilu.

"pemilu dan batik berarti menentukan nasib rakyat indonesia tidak hanya dari segi makmur rakyatnya saja, tetapi juga menentukan rasa cinta dan persatuan kepada negeri kita tercinta untuk masa yang akan datang."

aku makin cinta batik..!

Rabu, 06 Mei 2009

Batik Info

View Comments
Batik is a process of coloring cloth using a technique night (wax resist) to prevent menyerapan colors. Regarded as a national art of Indonesia, the traditional Indonesian batik is available in dark blue, dark brown and white. Although the origin of the word "batik" is not clear, there is a reference that states that the word "Batik" is derived from a combination of "amba" (or write) and "titik."

Selasa, 05 Mei 2009

batik = resmi = sopan

View Comments

Untuk acara-acara resmi, batik lebih sering banyak digunakan. Tanpa disuruh atau memang sudah diharuskan batik tetap menjadi pakaian andalan kita semua. Pemakainya pun beragam, dari muda hingga tua pantas saja jika memakai batik. Berikut photo yang kali ini saya tampilkan adalah paman saya yang masih bisa dikatakan muda, dalam photo ini menggambarkan paman saya memakai batik disaat menghadiri acara wisuda pacarnya. Dengan memakai batik lengan panjang, terlihat sangat rapi dan sopan. Bila kita perhatikan, ternyata pacar paman saya pun pakaiannya berhiaskan kain batik juga. Aku Cinta Batik
 

Copyright 2008 All Rights Reserved Revolution Two Church theme by Brian Gardner Converted into Blogger Template by Bloganol dot com