Jumat, 08 Mei 2009

Batik dalam Pemilu

View Comments
Akhirnya pesta demokrasi di indonesia untuk tahap pemilihan angota legislatif baik di DPR,DPD,dan DPRD sudah selesai. Walaupun masih banyak kekurangan yang terjadi dalam pemilu kemarin, seperti tidak jelasnya DPT (Daftar Pemilih Tetap), banyaknya kotak suara yang tidak tersegel, dan berbagai macam hal kecurangan yang banyak diberitakan oleh pihak-pihak tertentu di media masa. Sebaiknya hal-hal itu menjadi tugas baru pemerintah untuk memperbaiki semua kekurangan yang terjadi.
Tetapi lepas dari itu semua, hendaknya kita juga harus melihat nilai positif yang muncul dalam pelaksanaan pemilu kemarin. Anda mungkin tidak menyadari bahwa penyelenggaraan pemilihan umum yang kita laksanakan setiap 5 tahun sekali itu dapat lebih mempersatu masyarakat indonesia. Kita lihat saja pelaksanaan pemilu di pedesaan, dalam pembuatan TPS (Tempat Pemungutan Suara) biasanya masyarakat bergotong royong dan saling membantu dalam membuatnya. Itu salah satu hal baik dari penyelanggraan pemilu kemarin.
Tidak hanya itu saja, pemilu juga dapat menumbuhkan rasa cinta kepada indonesia, seperti halnya penggunaan batik sebagai seragam panitia pemilu. Dibeberapa TPS didaerah kediaman saya contohnya. Jadi,semua petugas TPS diharuskan memakai baju batik sebagai seragam untuk pelaksanaan pemilu. Selain akan lebih menumbuhkan rasa cinta indonesia, pemakaian baju batik para petugas TPS akan memperlihatkan betapa rapih dan sempurnanya pelaksanaan pemilu di TPS tersebut kepada pemilih yang mencontreng ditempat itu. Tidak hanya petugas saja, ada beberapa pemilih memakai baju batik untuk datang ke TPS juga.

Jadi, pemilu tanpa batik bagaikan sayur tanpa garam [cie cie..]. Oh ya, kebetulan ada bule loh datang ke TPS tersebut untuk memantau kegiatan pemilu, pakai batik pula..!
Waagh,. bule saja cinta batik, kita juga harus dong..!!
Maka dari itu, jangan hanya melihat pemilu kemarin dari sisi negatifnya saja, nilai positifnya juga dong...!
Saya harap untuk pemilihan presiden nanti, perjalanan pemilu akan lebih baik dan sempurna. Itu semua dapat diraih jika kita juga ikut mensukseskan pemilu.

"pemilu dan batik berarti menentukan nasib rakyat indonesia tidak hanya dari segi makmur rakyatnya saja, tetapi juga menentukan rasa cinta dan persatuan kepada negeri kita tercinta untuk masa yang akan datang."

aku makin cinta batik..!
blog comments powered by Disqus
 

Copyright 2008 All Rights Reserved Revolution Two Church theme by Brian Gardner Converted into Blogger Template by Bloganol dot com