Rabu, 20 Mei 2009

Ayo Bangkit..!

View Comments
20 mei 2009 ..

"kamu tahu itu hari apa..? hari rabu donk,. [loh..?]"
Hari kebangkitan nasional tepatnya. Kamu tahu apa itu hari kebangkitan nasional..? ehm,. saya cerita sedikit saja ya., Jadi pada tahun 1908 tepatnya tanggal 20 mei, sekelompok kaum muda yang cerdas dan peduli terhadap nasib bangsa mendirikan organisasi Boedi Oetomo. Perkumpulan yang dimotori [brumm brum.. hhe] oleh Dr. Soetomo, Dr. Wahidin Soedirohoesodo, Dr. Goenawan dan Soewardi Soerjoningrat ini, kelak menjadi inspirasi bangkitnya kesadaran tentang pentingnya persatuan dan kesatuan bangsa untuk melawan penjajahan yang selama berabad-abad mencengkeram tanah air Indonesia. Tanggal 20 Mei kemudian ditetapkan dan diperingati sebagai Hari Kebangkitan Nasional. Karena pada tanggal itulah terjadi titik balik perjuangan bangsa Indonesia dalam mencapai kemerdekaan, dari semula perlawanan lokal - bersenjata berganti menjadi perlawanan nasional - organisasional. Perjuangan melalui organisasi kebangsaan merupakan cara baru untuk melawan penjajah. Sebelumnya, perjuangan bersenjata yang dilakukan secara sporadis di berbagai wilayah tanah air, belum mampu mengusir penjajah dari bumi Indonesia. Kurangnya entitas persatuan-kesatuan bangsa, dan belum terorganisasinya kelompok-kelompok perjuangan saat itu, membuat berbagai bentuk perlawanan mudah dipatahkan. (ciaelah.. bahasanya bagus bener.. hhck..).

Mari bersama-sama meneruskan perjuangan para pahlawan bangsa. Bangkit dari kebodohan, bangkit dari segala hal yang membuat kita terpuruk. Mulailah dari diri sendiri, bangkit untuk menjadikan negara kita Indonesia menjadi negara yang berdiri sendiri dan menjadi negara yang disegani oleh bangsa lain tidak dengan masalah yang terjadi, tetapi dengan bersatu nya rakyat indonesia. Semoga hari kebangkitan nasional juga dapat membangkitkan rasa cinta kita terhadap produk dan berbagai macam kesenian asli Indonesia, termasuk Batik [cayo..! hhe..].
blog comments powered by Disqus
 

Copyright 2008 All Rights Reserved Revolution Two Church theme by Brian Gardner Converted into Blogger Template by Bloganol dot com